Review LCD monitor

Tips membeli LCD monitor

Adalah sebuah gol bagi tiap Pembeli monitor LCD untuk mendapat tidak hanya suatu Monitor LCD yang murah tetapi juga yang mempunyai kinerja baik. LCD monitor mempunyai beberapa spesifikasi yang anda perlu ketahui supaya ketika anda membeli, Anda mendapatkan monitor yang sempurna untuk kebutuhan-kebutuhan dan anggaran anda.

Begitu Banyak Monitor LCD Komputer untuk Dipilih!

Rencana yang terbaik adalah untuk mendapatkan Monitor LCD komputer yang sesuai dengan anda inginkan, jadi anda tidak perlu membayar lebih untuk tambahan yang tidak anda perlukan.

Marilah kita mulai Tips membeli LCD monitor.

Ukuran Monitor LCD

Ukuran dari panel LCD mungkin mempunyai pengaruh yang paling besar pada harga. Jika anda menggunakan komputer hanya untuk browsing Internet dan menulis email, yang anda perlukan adalah suatu LCD monitor 15" yang harganya cukup terjangkau. Jika anda menggunakan komputer untuk grafik desain atau anda browsing internet lebih dari tab pada windows maka 17" SXGA LCD monitor mungkin menjadi pilihan anda yang terbaik. Bagi yang ingin meluangkan banyak waktu di depan monitor komputer mereka, barangkali untuk mengedit, memotret, nonton, dll, maka kami menyarankan untuk memilih 19-24" model / yang lebih baik lagi.

Ukuran dari monitor komputer LCD juga memberi satu indikasi pada resolusi. Jika anda telah memahami tentang resolusi komputer lewatilah bagian ini tetapi jika anda tidak, bacalah bagian yang berikutnya secara hati-hati. Resolusi Monitor LCD komputer adalah penting.

Penjelasan Resolusi Monitor LCD

Mari kita lihat. suatu layar komputer terdiri warna-warna titik-titik yang disebut piksel. Resolusi layar itu adalah banyaknya piksel-piksel dari atas sampai kebawah layar anda. Sungguh jika anda mengalikan dua angka-angka itu bersama-sama anda mendapat nomor yang total dari piksel-piksel di layar.

Resolusi yang paling umum adalah 1024 x 768. Ini berarti bahwa ada 1024 piksel sepanjang atas dan 768 piksel sepanjang samping. Jadi... jika anda sedang melihat satu gambar di suatu halaman web yang berukuran 500 lebar piksel oleh 400 ketinggian piksel itu akan menggunakan sekitar separuh layar.

Inilah alasan kenapa pada berbagai hal resolusi-resolusi yang lebih rendah gambar terlihat lebih besar dari suatu ukuran yang tertentu menggunakan lebih banyak ruang pada layar.

Ketika Anda meningkatkan resolusi maka akan mendapat lebih kecil dan anda dapat lihat lebih luas. Bagaimanapun pada resolusi-resolusi yang tinggi, katakan anda adalah menjalankan resolusi 1600 x 1200, teks khususnya terlihat sangat kecil dan anda harus duduk dekat untuk baca nya. Bagaimanapun resolusi-resolusi tinggi baik untuk pekerjaan seperti grafik desain.

Masing-masing resolusi yang standar mempunyai suatu nama yang khusus dan setiap nama memiliki kaitan dengan menggunakan istilah resolusi piksel:

  • VGA :Ini adalah yang resolusi paling tua (berarti pada masa yang lalu) dan yang beresolusi 320 x 240 atau 640 x 480 tidak monitor komputer LCD modern yang masuk pada resolusi ini.
  • SVGA : yang disebut Super VGA dengan resolusi 800 x 600, tidak ada monitor komputer LCD modern yang masuk pada resolusi ini.
  • XGA :Resolusi yang paling umum 1024 x 768
  • SXGA atau UXGA : Super XGA dan Ultra XGA. Bisa resolusi 1400 x 1050 atau 1600 x 1200
  • WSGA/WUXGA :1640 x 1024 dan 1920 x 1280 (bentuk layar lebar /wide screen)

Secara umum semua LCD 15" adalah XGA, semua LCD 17" adalah SXGA. LCD 18-19" adalah SXGA dan beberapa UXGA. Semua LCDs 20-24" adalah UXGA. Satu-satunya ukuran-ukuran anda harus pertimbangkan akan adalah 18-19" karena ini adalah satu-satunya jenis Monitor LCD yang masuk dua resolusi asli yang berbeda.

Waktu respon Monitor LCD komputer

Waktu respon semakin kecil berarti lebih cepat monitor komputer LCD me refresh. Jika anda hanya menggunakan komputer hanya untuk pekerjaan kantor, waktu respon 24 ms sudah cukup baik. Jika anda ingin memainkan game yang anda perlukan adalah lcd monitor dengan waktu respon 20ms atau di bawahnya. Anda harus membayar lebih untuk fast response LCD jika anda berniat untuk memainkan game jenis action.

Perbandingan Kontras Monitor Lcd (Contrast Ratio)

Semakin tinggi Contrast Ratio maka semakin baik. Setiap monitor dengan Contrast Ratio di atas 400:1 sudah cukup baik untuk surfing internet dan game-game. Bagaimanapun suatu perbandingan kontras yang tinggi mempunyai beberapa bermanfaat bagi grafik desain karena monitor tersebut dapat menampilkan bayang yang abu-abu dan 'menghitamkan' hitam. Jika anda melakukan banyak editing gambaran yang anda akan menghendaki suatu kontras rasio 700:1

2 spesifikasi yang terakhir selalu berkembang sepanjang waktu maka jika anda memerlukan suatu mutu yang tinggi dari Monitor LCD untuk pekerjaan grafik pastikan anda membeli model yang terakhir.

0 comments:

Info Media